Katakamidotcom News Indonesia

Mengenang Stanley Ann Dunham Obama, Sang Pencinta Seni

https://i0.wp.com/www.rashid.nl/animation_bday_heaven.gif

MAWAR SURGA ITU BERNAMA STANLEY ANN DUNHAM

PHOTOSTREAM : OBAMA, MALIA & SASHA “Because Your Daddy Loves You”

PHOTOSTREAM : Barack Obama, a life in pictures


Jakarta 19/11/2009 (KATAKAMI) Setelah mengembara keliling Amerika, akhirnya koleksi kain batik milik Almarhumah Stanley Ann Dunham – ibunda Presiden AS Barack Obama – dipamerkan di Indonesia.

Sayang sekali, ternyata pameran ini gagal menyelaraskan agendanya dengan kedatangan dan kehadiran Presiden Obama ke Indonesia. Presiden AS yang ke-44 itu tadinya sempat dijadwalkan datang ke Indonesia pada bulan November ini.

http://triadinugroho.files.wordpress.com/2008/11/barack_obama0.jpg

Namun akhirnya rencana kunjungan Presiden “BARRY” Obama ke Indonesia mengalami penundaan sampai tahun 2010 mendatang.Alasan resminya adalah agar kedua puteri tercintanya yaitu Malia dan Sasha bisa ikut serta ke Indonesia di masa liburan sekolah.

Padahal bisa jadi, Obama yang cerdas ini sedang mengamati dan mencermati secara seksama situasi di Indonesia yang carut marut tidak jelas.

Sebentar mengaku sukses mengatasi terorisme tetapi sebentar kemudian malah terjadi peledakan bom.

Siapa yang sudi datang ke Indonesia jika patut dapat diduga aparat keamanan di Indonesia ini terlibat dalam aksi peledakan bom misalnya ?

Siapa yang sudi datang ke Indonesia jika patut dapat diduga Noordin M Top belum mati tetapi diklaim sudah mati ?

https://i2.wp.com/id.askindonesia.com/wp-content/uploads/2009/06/batik-300x256.jpg

Yang ingin disoroti disini adalah indikasi mengambil hati dan menjilat kepada Presiden Obama dengan cara memamerkan koleksi batik ibundanya yang pernah lama tinggal di Indonesia.

Tak cuma itu, Ann Dunham juga pernah menikah dengan pria Indonesia – Lolo Soetoro – setelah pernikahan pertamanya dengan pria Kenya (Barack Hussein Obama Sr) berakhir.

Bagi Ann Dunham, Indonesia adalah setengah dari jiwanya. Ia tak cuma menjadi sosok manusia Amerika saja. Tetapi didalam diri dan kehidupannya secara total, menyatu 3 budaya dan 3 cinta yang berbaur menjadi satu yaitu budaya dan cinta atas Amerika, Kenya dan Indonesia !

https://i2.wp.com/blog.netkarachi.com/wp-content/uploads/2008/11/obama-family.jpg

Ann Dunham adalah seorang pekerja keras yang berani dan murah hati. Ia mencintai seni dan budaya Indonesia dan negara-negara yang kerap dikunjungi di muka bumi ini.

Ia tak Cuma membantu etnis Kenya atau Jawa semata – walaupun 2 pria yang pernah mengisi hati dan hidupnya berasal dari Kenya dan Jawa. Ia mencintai seni dan budaya secara total yang ada didunia. Ann Dunham adalah seorang perempuan yang berhati mulia sebab ia tak segan membantu kalangan miskin, papa, lemah dan tak berdaya.

Ia ajarkan kepada kedua permata hatinya untuk selalu mengedepank
an dan mengutamakan hal-hal kemanusiaan yang berlandaskan kebenaran dan keadilan.


Ann Dunham tidak menyadari bahwa buah dari semua kebaikan dan kemurahan itu menjadikan dirinya sebagai bagian yang sangat tak terpisahkan dari keindahan dan kesenian hidup yang nyata.

https://i2.wp.com/judicial-inc.biz/86obam18.jpg
Ann Dunham adalah keindahan dan kesenian yang sebenarnya.

Sehingga kami tak yakin, Ann Dunham bahagia bila melihat di dunia ini koleksi batiknya dipamerkan kesana kemari – entah untuk kepentingan apa –.

Sebab bila melihat dari sejarah kehidupannya dulu, Ann Dunham bukanlah tipikal yang suka menjilat kepada kekuasaan atau kekuatan dunia yang orientasinya adalah jabatan serta kepentingan sesaat.

Marilah kita menghormati semua bentuk perjuangan dan kebaikan seseorang secara apa adanya. Jangan karena untuk menjilat atau mengambil hati Presiden Obama, maka koleksi batik almarhumah ibundanya dipamer-pamerkan.

https://i1.wp.com/access.nscpcdn.com/gallery/i/w/wnew_maya_soetoro_ng/maya1.jpg
Obama sendiripun – dan adiknya yaitu Maya Soetoro – tak berhak mengatas-namakan ibu mereka untuk mengizinkan koleksi pribadi di zaman dulu menjadi bahan eksploitasi kepada umum.

Lakukan dan lanjutkanlah semua hal baik yang pernah dilakukan Ann Dunham kepada kalangan miskin, papa, lemah dan tak berdaya jika memang kita ingin menghargai dan memberikan penghormatan yang tulus kepada ibunda Obama ini.

https://i1.wp.com/www.batik.go.id/images/batik_koleksi_ibu_obama.jpg

Jadi bukan dengan cata memamerkan koleksi batik.

Iya kalau koleksinya cuma kain batik. Bagaimana kalau ternyata koleksi Ann Dunham bukan cuma sebatas batik tetapi kain-kain tradisional buatan Indonesia. Misalnya kain songket dan kain-kain tradisional lainnya.

Terjadi diskriminasi dari lembaran sejarah dari kehidupan seseorang yang sudah meninggal dunia. Padahal Ann Dunham adalah sosok yang menentang diskriminasi secara dangkal. Ia ingin tetap adil secara humanis. Ia ingin tetap berdiri diatas semua suka, agama, ras dan golongan. Ia bukan cuma milik satu suku atau satu negara saja.

https://i0.wp.com/graphics8.nytimes.com/images/2008/03/14/us/14obama2.190.jpg

Ann Dunham kini sudah bahagia di surga.

Bisa jadi Ann Dunham sangat tidak ingin nama atau kehidupan dimasa lalunya di eksploitasi hanya untuk sekedar menjadi bagian atau trik mengambil hati serta mencuri perhatian anak-anaknya.

Sekali lagi, jika ingin menghargai dan menghormatinya maka hal yang terbaik yang harus dilakukan adalah meneruskan dan melanjutkan perjuangan serta kegigihannya melakukan hal-hal sosial, budaya dan nilai-nilai kemanusiaan yang berguna bagi sesama.

Animation14.gif roses image by valaria1



Bulan November ini adalah bulan yang sangat spesial untuk Ann Dunham sebab di bulan inilah ia berulang tahun (29 November 1942 – 7 November 1995).

Ann Dunham pantas dikenang secara baik dan manis.

Izinkan segala yang baik dan manis semasa hidup Ann Dunham dulu, tetap melekat di hati siapa saja yang pernah mengenal, dekat dan merasakan langsung segala kebaikannya.

Terutama warga Indonesia yang dulu sempat menerima segala bentuk bantuan dan cinta anda yang tulus.

Selamat ulang tahun Ibu Ann. Happy birthday in heaven.

Terimakasih untuk cinta dan kebaikan anda kepada Indonesia. Percayalah Ibu Ann, anda selalu ada di hati dan kenangan Indonesia.

Selamanya.



MS

March 11, 2010 - Posted by | Uncategorized

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: