Katakamidotcom News Indonesia

Hamas Memprovokasi, Netanyahu Justru Beri Kejutan Manis Untuk Obama

DIMUAT JUGA DI KATAKAMINEWSINDONESIA.WORDPRESS.COM

Hamas Terror Group Mocks Israel With Cartoon of Kidnapped Soldier Shalit (Video)

Netanyahu: Shalit animation shows true nature of Hamas

Settlements in E. Jersusalem frozen by Israeli government

Jakarta 27/4/2010 (KATAKAMI)  Lega rasanya dan terus terang sangat terharu melihat perkembangan yang signifikan dari Israel dalam sepekan terakhir ini. Seperti ada mukjizat Tuhan yang nyata membimbing dan membukakan jalan ke arah percepatan proses perdamaian di Timur Tengah ini.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mendadak sontak menunjukkan kelasnya sebagai seorang negarawan yang mengedepankan kepentingan yang jauh lebih besar dari kepentingan rakyatnya sendiri di Israel (yang sebenarnya juga termasuk dalam kategori kepentingan besar yang harus diutamakan oleh “Bibi” Netanyahu).

Tingginya tensi dan panasnya hubungan antara Amerika Serikat dan Israel selama kurang lebih 1,5 bulan terakhir ini, perlahan tapi pasti dibawa oleh Bibi Netanyahu menuju ke sebuah babak baru yang lebih nyaman.https://i1.wp.com/cache.daylife.com/imageserve/00bC9495Sgf2x/610x.jpg

Foto : PM Bibi Netanyahu saat bertemu Utusan Khusus AS George Mitchell (23 April 2010)

Settlements in E. Jersusalem frozen by Israeli government

Israel allows Hamas leader’s daughter to leave Gaza

Israel Will Release 1,000 Palestinians

Setelah bertemu dengan Utusan Khusus AS George Mitchell yang datang ke Yerusalem tanggal 23 April lalu, Bibi Netanyahu mengutus Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak untuk berkunjung ke Washington.

Ehud Barak bertemu dengan Presiden Barack Obama dan Penasehat Keamanan AS Jim  Jones d iWashington DC tanggal 26 April 2010.

Seiring dengan pertemuan itu, dari Yerusalem diumumkan bahwa pembangunan pemukian Yahudi di Yerusalem Timur dibekukan oleh Pemerintah Israel untuk mempercepat pembahasan proses perdamaian dengan Pihak Palestina.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas juga tak menyia-nyiakan kesempatan baik ini dan langsung mengumumkan bahwa pihaknya siap bekerjasama dengan PM Benjamin Netanyahu.

Abbas dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Obama pada bulan Mei mendatang (kabar terakhir menyebutkan, PM Netanyahu juga akan diundang untuk menghadiri pertemuan ini dan mudah-mudahan Presiden Obama tidak menggunakan jurus boikot lewat trik makan malam bersama isteri tercinta untuk mempermalukan tamu negaranya — seperti yang pernah dilakukannya saat PM Netanyahu datang ke Gedung Putih pertengahan bulan Maret lalu).

Perkembangan positif sejak seminggu terakhir ini (terutama yang ditunjukkan Pihak Israel) merupakan rangkaian perkembangan signifikan dalam upaya membuka kembali perundingan damai antara Israel dan Palestina.

Walaupun memang harus diakui provokasi pihak Hamas sangatlah mengecewakan dan pantas untuk dikecam.

https://i2.wp.com/cache.daylife.com/imageserve/09v1dos6bt4ji/610x.jpg

Foto : Animasi kartun Noam Schalit ( ayah dari prajurit Gilad Schalit yang ditawan Hamas)

Menyanyikan “Symphony Yang Indah” Untuk Obama & Netanyahu

Jangan Biarkan Penawanan Atas Prajurit Gilad Schalit Menjadi Keabadian

Secara mengejutkan, Hamas merilis sebuah video animasi ciptaan mereka dengan durasi waktu 3 menit 21 detik.

Isi dari video animasi yang sangat provokati dan murahan tak bermoral itu adalah menampilkan kartun berbentuk sosok Noam Schalit (ayah dari prajurit Gilad Schalit yang ditawan Hamas sejak bulan Juni 2006) dan diilustrasikan juga Gilad Shalit sudah “MATI”.

Dalam video animasi yang sangat provokati dan murahan tak bermoral ini digambarkan Noam Schalit gamang mencari anaknya yang ditawan.

Saat sosok kartun Noam Schalit digambarkan kesana-kemari mencari anaknya, suara latar dari video animasi ini adalah suara Gilad Schalit.

Sungguh dibuat sangat syahdu.

Syahdu yang menusuk hati.

Bukan terharu karena ternyata Hamas sangat hebat dalam menciptakan alat penekan terhadap Israel.

Tetapi terharu karena masalah yang sangat sensitif seperti ini justru dipakai oleh Hamas untuk cari perhatian dan pamer kehebatan yang memalukan.

Hamas lupa, di saat mereka menampilkan provokasi yang seburuk dan sekotor ini … Israel sudah memutuskan untuk melepaskan pada tahap ini 1000 orang tawanan Palestina dan bahkan mengizinkan putri seorang pejabat senior Hamas yang sakit parah untuk keluar dari Jalur Gaza.

Betapa tidak sebandingnya langkah-langkah yang diambil Israel dan Hamas.

Seperti itu jugalah dulu kelakuan Hamas saat menghujani Israel dengan roket-roket yang sangat membabi buta persis di malam Natal tanggal 24 Desember 2008.

Ratusan roket mengiringi malam natal syahdu di Israel.

Keterlaluan sekali.

Akibat ulah provokatif dari Hamas di malam natal itulah, Israel membalas dengan sangat keras dan tegas sehingga terciptalah perang di jalur Gaza yang sangat menghebohkan.

Anehnya, dunia internasional hanya mengecam sepihak kepada pihak Israel saja.

Jangan cuma menuding satu pihak saja !

Lihatlah bagaimana Hamas menunjukkan eksistensi diri mereka kepada dunia internasional.

Cari perhatian dan pamer kehebatan yang sangat tanggung-tanggung.

Apakah pantas memprovokasi dengan cara menciptakan video animasi atas nasib seorang tawanan yang mereka belenggu selama hampir 4 tahun ?

Kok Perserikatan Bangsa Bangsa diam saja ?

Dimana suara PBB atau Amerika yang merasa paling hebat dalam masalah demokrasi dan Hak Azasi Manusia ?

Lihat dong bagaimana kelakuan Hamas memprovokasi dengan cara yang tak pantas seperti itu !

https://i1.wp.com/resources3.news.com.au/images/2009/09/24/1225779/027527-barack-obama-and-ban-ki-moon.jpg

Foto : Sekjen PBB Ban Ki Moon dan Presiden AS Barack Obama

Sekjen PBB Ban Ki Moon dan Presiden Amerika Barack Obama jangan cuma diam saja atau pura-pura tidak tahu atas provokasi murahan dari Hamas ini.

Jangan merasa paling hebat dan paling pantas mendamaikan Israael dan Palestina – sementara organisasi yang sudah resmi ditetapkan sebagai organisasi teroris seakan diberi angin untuk memprovokasi.

Hormati hak-hak tawanan (dalam hal ini hak dari prajurit Gilad Schalit dan keluarganya).

Hormati komitmen dari semua pihak untuk mendukung berdirinya Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat.

Ya pantas saja, Amerika tak pernah mampu menangkap Osama Bin Laden karena terhadap Hamas yang setali tiga uang jenis organisasinya dengan Al Qaeda ternyata Presiden Obama sepertinya tenang dan diam seribu bahasa atas provokasi Hamas.

Ya pantas saja, Amerika tak pernah mampu menangkap Osama Bin Laden walaupun sudah memerangi (bahkan menghancurkan) Irak dan Afghanistan selama 8 tahun terakhir karena terhadap “saudara sepupu” Al Qaeda yaitu terhadap Hamas saja ternyata Presiden Obama asyik-asyik saja mentolerir.

https://i1.wp.com/cache.daylife.com/imageserve/03I50Uk5Wa9gb/610x.jpg

Foto : Presiden Barack Obama

Obama beraninya cuma berkonfrontasi secara kekanak-kanakan terhadap PM Benjamin Netanyahu.

Terhadap organisasi-organisasi teroris, Obama seakan tak punya samasekali keberanian dan ketegasan.

Obama seakan gamang, kepada siapa sebenarnya ia harus mendukung secara bulat dan pasti.

Perdamaian antara Israel dan Palestina semoga sungguh dapat terwujud secara nyata.

Semoga PM Bibi Netanyahu tidak sedang berpura-pura dalam membuat kebijakan-kebijakan yang sangat positif untuk memberi ruang bagi terwujudnya perundingan damai dengan Palestina.

Semoga PM Bibi Netanyahu terus mau mempertahankan kebaikan hati dan sikap kenegarawannya yang begitu elegan.

Semoga PM Bibi Netanyahu tidak terprovokasi oleh atraksi-atraksi Hamas yang sangat memalukan sekali di mata dunia internasional.

Foto : PM Israel Benjamin Netanyahu

PM Bibi Netanyahu harus benar-benar ”dikawal” oleh semua pihak agar suasana hatinya tetap sangat sebaik ini.

PM Bibi Netanyahu harus benar-benar sangat kuat sekuat-kuatnya menahan diri untuk tidak mengikuti gendang permainan Hamas yang sengaja memancing di air keruh.

Bisa jadi karena sadar posisi Israel sangat terpojok akibat ditekan sana-sini (terutama tekanan yang tidak simpati dari Presiden Barack Obama) maka Hamas menjadi besar kepala.

Disitulah Obama tidak menyadari bahwa secara tidak langsung, ia sebenarnya sudah memberikan peluang bagi organisasi teroris (Hamas) untuk memamerkan atraksi yang tidak manusiawi.

Apakah Obama akan sangat gembira luar biasa jika misalnya Al Qaeda menciptakan video animasi yang berisi prajurit-prajurit Amerika yang ditawan di Afghanistan ?

Lalu kalau misalnya Osama Bin Laden atau pejabat-pejabat Al Qaeda merilis video-video provokatif ke seluruh penjuru dunia untuk menyudutkan Amerika, apakah Obama akan diam saja dan tidak menganggap itu sebagai sebuah ancaman (atau penghinaan ?).

https://i1.wp.com/images.travelpod.com/users/peggy_prosser/palestine-2005.1123978860.img_0002.jpg

Foto : Lukisan Pemimpin Palestina Almarhum Yasser Arafat

Mari, semua pihak terus solid untuk mendukung kembalinya Israel dan Palestina ke meja perundingan.

Bicarakanlah apapun juga yang perlu dibahas untuk membuka ruang bagi terciptanya perundian damai itu (yang mudah-mudahan bisa segera berujung pada berdirinya Negara Palestina yang merdeka).

Terimakasih kepada PM Bibi Netanyahu atas perkembangan yang sangat mengejutkan beberapa hari terakhir ini sebab kejutan-kejutan yang sangat positif ini memang sudah ditunggu-tunggu sejak lama.

Semoga PM Netanyahu terus mau memberikan kejutan-kejutan manis berikutnya demi perdamaian itu sendiri.

Tak cuma kejutan manis untuk Israel, Palestina atau Amerika saja, tetapi untuk dunia internasional yang sungguh sangat merindukan terciptanya perdamaian di Timur Tengah.

Sungguh kejutan manis ini menjadi “symphoni yang indah” secara nyata di hati semua orang yang menantikan datangnya perdamaian yang sesungguhnya.

Thank you, Bibi. It’s very touching !

(MS)

April 27, 2010 - Posted by | news | ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: